SEBARKAN BERITA KE TEMAN!
Mesin Ford 1.0-liter EcoBoost dinobatkan sebagai International Engine of the Year 2014. Mesin bensin kecil yang mentenagai kendaraan Ford seperti New Fiesta ini telah mengungguli persaingan dari brand premium dan supercar untuk memenangkan 'piala Oscar' dunia mesin tiga kali berturut-turut untuk pertama kalinya.
Mesin 1.0-liter EcoBoost milik Ford Motor Company dinilai sanggup mengurangi konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga, dan pantas mendapat predikat International Engine of the Year 2014 untuk kenyamanan berkendara, performa, ekonomi bahan bakar, penyempurnaan dan teknologi.
Panel yang terdiri dari 82 jurnalis otomotif dari 35 negara ini juga menobatkan 1.0-liter EcoBoost sebagai 'Best Engine Under 1.0-litre' untuk tahun ketiga secara berturut-turut di Engine Expo 2014, di Stuttgart.
“Mengantarkan paket lengkap dari penghematan bahan bakar dan performa yang mengejutkan, kesenyapan serta kehalusan yang membuat terpana, kami tahu mesin kecil 1.0-liter ini akan menjadi game changer,” ujar Bob Fascetti, vice president, Ford Powertrain Engineering.
“Melalui pendekatan One Ford kami terhadap pengembangan, EcoBoost terus menetapkan tolok ukur untuk tenaga yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar dari mesin bensin kecil,” tambahnya.
Mesin ini sekarang telah memenangkan 13 penghargaan utama. Selain mengumpulkan tujuh penghargaan International Engine of the Year dalam tiga tahun – termasuk Best New Engine pada tahun 2012 – 1.0-liter EcoBoost juga telah memenangkan International Paul Pietsch Award 2013 untuk inovasi teknologi di Jerman; Dewar Trophy dari Royal Automobile Club di Inggris Raya; dan Breakthrough Award dari majalah Popular Mechanics di AS. Ford juga merupakan produsen mobil pertama yang memenangkan trofi Ward’s 10 Best Engines untuk mesin tiga silinder.
“Tahun ini merupakan kompetisi terketat yang pernah ada, namun 1.0-liter EcoBoost terus bersinar dengan segala keunggulannya – penyempurnaan hebat, fleksibilitas mengejutkan dan efisiensi yang luar biasa,” kata Dean Slavnich, co-chairman penghargaan International Engine of the Year ke-16 dan editor majalah Engine Technology International. “Mesin 1.0-liter EcoBoost adalah salah satu contoh teknik rekayasa powertrain yang paling sempurna.”
Inovasi 1.0-liter EcoBoost
Mesin Ford 1.0-liter EcoBoost dinobatkan sebagai International Engine of the Year 2014. Mesin bensin kecil yang mentenagai kendaraan Ford seperti New Fiesta ini telah mengungguli persaingan dari brand premium dan supercar untuk memenangkan 'piala Oscar' dunia mesin tiga kali berturut-turut untuk pertama kalinya.
Mesin 1.0-liter EcoBoost milik Ford Motor Company dinilai sanggup mengurangi konsumsi bahan bakar tanpa mengorbankan tenaga, dan pantas mendapat predikat International Engine of the Year 2014 untuk kenyamanan berkendara, performa, ekonomi bahan bakar, penyempurnaan dan teknologi.
Panel yang terdiri dari 82 jurnalis otomotif dari 35 negara ini juga menobatkan 1.0-liter EcoBoost sebagai 'Best Engine Under 1.0-litre' untuk tahun ketiga secara berturut-turut di Engine Expo 2014, di Stuttgart.
“Mengantarkan paket lengkap dari penghematan bahan bakar dan performa yang mengejutkan, kesenyapan serta kehalusan yang membuat terpana, kami tahu mesin kecil 1.0-liter ini akan menjadi game changer,” ujar Bob Fascetti, vice president, Ford Powertrain Engineering.
“Melalui pendekatan One Ford kami terhadap pengembangan, EcoBoost terus menetapkan tolok ukur untuk tenaga yang dikombinasikan dengan efisiensi bahan bakar dari mesin bensin kecil,” tambahnya.
Mesin ini sekarang telah memenangkan 13 penghargaan utama. Selain mengumpulkan tujuh penghargaan International Engine of the Year dalam tiga tahun – termasuk Best New Engine pada tahun 2012 – 1.0-liter EcoBoost juga telah memenangkan International Paul Pietsch Award 2013 untuk inovasi teknologi di Jerman; Dewar Trophy dari Royal Automobile Club di Inggris Raya; dan Breakthrough Award dari majalah Popular Mechanics di AS. Ford juga merupakan produsen mobil pertama yang memenangkan trofi Ward’s 10 Best Engines untuk mesin tiga silinder.
“Tahun ini merupakan kompetisi terketat yang pernah ada, namun 1.0-liter EcoBoost terus bersinar dengan segala keunggulannya – penyempurnaan hebat, fleksibilitas mengejutkan dan efisiensi yang luar biasa,” kata Dean Slavnich, co-chairman penghargaan International Engine of the Year ke-16 dan editor majalah Engine Technology International. “Mesin 1.0-liter EcoBoost adalah salah satu contoh teknik rekayasa powertrain yang paling sempurna.”